Senin, 12 November 2012

Ramuan Formula Trigonella Fructus dengan Madu Hutan

Madu Hutan dari alwadeyonline.comKetika kita menyebut madu pasti banyak orang akan mengenalnya tetapi ketika kita menyebutkan nama Trigonella Fructus pasti banyak orang akan bertanya Tanya. Di negara atau daerah tertentu sebutan tumbuhan ini memang terdengar asing mereka lebih kenal dengan sebutan fenugreek, hulbah, atau hilba. Sedangkan di Indonesia di kenal dengan istilah klabet.  Pembahasan tentang fenugreek kali ini adalah tentang khasiat formula atau campuran hulba dengan madu yang diperoleh dari hutan, apakah efek yang akan di hasilkan setelah mengkonsumsi kedua suplemen alami tersebut.

Madu Hutan
Madu Hutan
Seperti kita ketahui bahwa madu mengandung banyak sekali nutrisi alami yang berguna bagi manusia baik untuk kesehatan maupun pengobatan. Ada perbedaan karakteristik dari madu hutan dan madu ternak yang sering kita temukan di pasaran dari sisi kandungan, khasiat, dan juga warna dari tiap madu.  Secara pengalaman saya bahwa dengan mengkonsumsi madu yang di hasilkan oleh lebah liar itu lebih terasa panas dan bau menyengat dibandingkan dengan madu ternak. Dan juga sangat cocok sebagai campuran untuk membuat sebuah suplemen untuk menjaga fitalitas bagi pria. Menurut beberapa ahli bahwa dalam kandungan madu yang dihasilkan dari lebah liar di hutan memiliki suatu unsur yang dapat meningkatkan kandungan hormon hormon seksual, selai itu juga madu dapat meningkatkan aktivitas seksual dan menaikkan jumlah sel sperma.

Bagaimana dengan Trigonella fructus apakah mempunyai khasiat yang sama sehingga dapat lebih efektif bekerja ketika dicampurkan dengan madu. Di beberapa Negara seperti mesir kuno, yunani dan roma obat tradisional herbal ini digunakan untuk pengobatan bagi seluruh penyakit. Selain itu juga banyak penelitian dan sejarah yang menunjukan bahwa obat herbal ini berguna untuk pengobatan bagi gangguan reproduksi baik untuk pria maupun wanita.Kandungan diosgenin yang terdapat dalam hulba berguna untuk membantu meningkatkan libido mengurangi efek hot flashes dan hormon-akibat fluktuasi dalam suasana hati. Sebuah penelitian menemukan kandungan testofen dalam tumbuhan obat ini  efektif dalam meningkatkan libido laki-laki. Dengan paparan ini dapat di lihat bahwa formula campuran madu khususnya madu hutan dan hulba dapat secara efektif meningkatkan aktifitas seksual dan juga dapat meningkatkan jumlah sel apabila dikonsumsi sesuai dengan takaran dan di bawah pengawasan tenaga herbalis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar